Ter

August 14, 2017

5 Aplikasi Pembelajaran Pemograman Terbaik untuk Android

Learn Programming ?

Menjadi seorang programmer sekarang sudah menjadi lebih mudah. Dengan tersedianya banyak aplikasi pembelajaran progamming untuk Android, anda dapat belajar dimanapun dan kapanpun dengan mudah.
Dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat, menjadi seorang programmer merupakan salah satu impian banyak orang. Tentu saja diperlukan banyak belajar mengenai pemograman.


Untuk menjadi seorang programmer, tentunya anda harus mempelajari berbagai bahasa program yang ada seperti C++, Java, C#, Python, JavaScript, HTML, dll. Untungnya saat ini sudah tersedia berbagai aplikasi di Android yang memudahkan kita mempelajari berbagai bahasa program tersebut.

Inilah daftar 5 yang terbaik berdasarkan kemudahan untuk dimengerti, pembelajaran yang interaktif, kelengkapan tutorial, dan lain sebagainya.


1. Codemurai
Zenva

Price : Free/In-App Purchase

Codemurai merupakan aplikasi yang dibuat oleh tim dari Zenva Academy. Aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan dan navigasi menu yang sangat simple. Anda tidak akan mempelajari bahas pemograman secara spesifik namun dalam aplikasi ini, anda akan belajar berbagai project seperti Web Development, Game Development, Android Development, dan sebagainya. Setiap topic tersebut terdapat subtopic yang merupakan bahas pemograman yang akan digunakan pada project tersebut.




2. Programming Hub
Programming Hub

Price : Free/In-App Purchase

Programming Hub menyediakan lebih dari 18 bahasa pemograman seperti ASP.Net, C++, HTML, Java, Python, dan sebagainya. Dalam aplikasi ini, anda dapat mempelajari berbagai bahasa pemograman secara spesifik mulai dari dasarnya. Selain itu, Programming Hub juga menyediakan contoh program dari masing-masing bahasa pemograman dan anda juga dapat menggunakan compiler yang ada untuk membuat program dari bahasa pemograman yang dipilih.






3. Sololearn

Sololearn

Price : Free

Sololearn sendiri memiliki banyak aplikasi pembelajaran pemograman seperti Sololearn Java, Sololearn HTML, dll. Bagi yang ingin belajar berbagai bahasa pemograman tersebut dapat mendownload Sololearn yang bisa dibilang mencakup semua aplikasi tersebut. Jadi, lewat Sololeran anda dapat mempelajarai lebih dari 10 bahasa pemograman. Selain itu, anda dapat menantang orang lain untuk mengetas sejauh mana kemampuan mu.

Write Real Code Right from Your MobileLearn to Code for Free Anytime, AnywhereCompete with Peer Learners Keep Leveling Up



4. Enki

Enki

Price : Free/In-App Purchase

Bisa dibilang Enki lah yang paling sedikit menyediakan pembelajaran bahasa pemograman. Enki menyediakan berbagai pembelajaran seperti Java, HTML, git, dll. Walaupun demikian, penjelasan yang disertakan mudah untuk dimengerti. Anda juga dapat memainkan permainan koding yang ada. Selain itu, Enki menyediakan fitur yang membuat anda dapat mereview kembali workout yang anda telah lewati. Melalui review tersebut, anda dapat semakin mengembangkan skill pemograman anda.

Practice programming and answer questionsRevise at any timeLearn JavaScript, CSS, Python and more




5. Udacity



Price : Free/In-App Purchase

Berbagai developer-developer jago membantu dalam membuat pembelajaran di Udacity, seperti Facebook, Google, Amazon, GitHub, dll. Anda dapat belajar berbagai pelajaran yang sanagt berguna seperti Android Development, iOS Development, Artifical Intelligence, dll. Selain itu, anda dapat belajar dengan berbagai mentor dan lihat sejauh mana anda telah belajar.





Itulah daftar 5 Aplikasi Pembelajaran Pemograman Terbaik untuk Android. Semoga dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk bagikan ke teman-teman Anda.

Berikan komentar Anda
EmoticonEmoticon